Selasa, 22 Juni 2010

Hell's Door - Turkmenistan

Hell's Door - Darvaza, Turkmenistan








Terletak di padang pasir Kara-Kum Turkmenistan adalah desa Darvaza (Derweze) dekat di mana, pada tahun 1971, tim prospectors Soviet diduga mengebor ke dalam sebuah ruangan besar penuh dengan gas alam. Atap gua runtuh meninggalkan lubang pembuangan seperti kawah sekitar 25 meter dengan diameter sekitar 60-70 meter. Segera menjadi jelas bahwa gas alam masih naik ke kawah dari sumber bahkan lebih dalam dan menurut cerita bahwa keputusan dibuat untuk memicu emisi daripada risiko baik terkonsentrasi membangun-up keracunan gas atau lokal. Menurut berbagai sumber telah dibakar terus sejak itu dan rupanya telah bernama "Gerbang ke Neraka" oleh masyarakat setempat.Namun, sumber lain yang berbicara dengan panduan dari klaim wilayah yang sepenuhnya merupakan fenomena alam.

Ini "" adalah dekat desa Darwaza (juga dieja Derweze) di tengah Turkmenistan Kara-Kum Desert. Pada tahun 1971, ketika Turkmenistan adalah sebuah republikUni Soviet, perusahaan energi negara bagian pengeboran dekat Darwaza ketika mereka bosan menjadi sengaja gua bawah tanah yang penuh dengan gas alam.Pengeboran, dikombinasikan dengan rilis tiba-tiba tekanan gas alam mengerahkan di dinding gua, menyebabkan tanah di bawah gua runtuh.

Mereka yang bekerja di lokasi pengeboran terkejut (dengan mengatakan) paling tidak tiba-tiba runtuh tanah di bawah mereka. Spot Cool Stuff, tidak memiliki staf ahli geologi, tidak dalam posisi untuk menilai apakah ahli geologi di Darwaza pada tahun 1971 seharusnya tahu gua ada di sana. Tapi apa yang mereka lakukan setelah keruntuhan tampaknya kita untuk menjadi. . . apa istilahnya? . . . sangat bodoh. Para pakar geologi memutuskan untuk menghapus gua gas alam dengan menetapkan pada api.

Telah terbakar sejak.

Pemandangan ini kesenjangan pembakaran besar di tanah adalah agak luar biasa untuk saksi. Jelas, hal ini sangat luar biasa di malam hari ketika cahaya merah apidari Hell's Gate dapat dilihat dari hingga 40 km (25 mil). Penjaga memenuhi sendiri adalah sekitar 75 meter (250 kaki) pada titik terlebar. Panas intens api membuat sulit untuk berdiri di dekat tepi kawah selama lebih dari dua atau tiga menit setiap kalinya. Ini mungkin untuk yang terbaik: The Funes berasal dari kawah yang beracun.

Cara ke sana: Darwaza adalah bergelombang naik mobil empat jam dari ibukota Turkmenistan di Ashgabat.

Di mana tinggal: Tidak ada hotel di Darwaza. Seorang spesialis perjalanan dapat mengatur baik tinggal di Yurt lokal bersama dengan kunjungan malam waktu Hell's Gate.

sumber : http://vacationorholiday.blogspot.com/2009/06/hells-door-darvazaturkmenistan.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar